PERAYAAN PASKAH PEMERINTAH KABUPATEN NIAS BARAT TAHUN 2021

LAHOMI – Pemerintah Kabupaten Nias Barat melaksanakan Perayaan Paskah Pemerintah Kabupaten Nias Barat Tahun 2021. Tema: “Berpaling Kepada Sang Hidup”. Sub Tema: “Melalui Kematian dan Kebangkitan Kristus, Marilah Kita Menjadi Pribadi Yang Murah Hati”.

Bertempat di Gereja ONKP Jemaat Yerusalem – Onolimbu, Selasa (20/04/2021).

Dihadiri Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd., MA., MM., Sekretaris Daerah Prof. Dr. Fakhili Gulo, M.Si, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Kemenag Nias Barat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, para Pendeta serta hadirin.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan….

Paskah adalah peristiwa Kebangkitan Kristus dari kematian dan ia telah mengalahkan maut. Perayaan Paskah yang kita lakukan setiap tahun pada dasarnya bukanlah sekedar rutinitas. Melainkan perayaan itu justru memiliki arti yang sangat penting, dimana Kebangkitan Yesus membuktikan bahwa ia adalah Allah yang berkuasa atas maut.

Saudara dan hadiri yang dikasihani Tuhan….

Malalui Perayaan Paskah Pemerintah Kabupaten Nias Barat Tahun 2021 ini, kita berharap dan optimis dapat menjadi momentum pembawa perubahan yang berkelanjutan bagi kita, yang mampu memberikan manfaat dan sekaligus perubahan untuk berbuat sesuatu yang bernilai lebih baik di dalam melayani masyarakat Nias Barat pada umumnya. Sebagaimana salah satu arti dari pada makna Paskah itu sendiri, yaitu kuasa kebangkitan Kristus memperbaharui hati dan pikiran manusia, tentunya juga dalam hal ini pelayanan dalam melayani masyarakat lebih dikedepankan dan ditingkatkan lagi menuju Nias Barat Berdaya Soguna Bazato yang membawa perubahan.

Hal inilah yang selalu menjadi syukur dan dikedepankan oleh Pemerintah Kabupaten Nias Barat, yaitu pembangunan rohani mental dan spiritual yang progresif yang berakhlak mulia dan mampu membangun hati dan jiwa yang bersih serta ikhlas dalam melayani, dan bukan sebaliknya. Banyak hal yang telah dilakukan, telah dibuat dan difasilitasi oleh pemerintah untuk kemajuan dan kemakmuran masyarakat Nias Barat. Namun satu hal yang tidak bisa dilupakan, yaitu apa yang Tuhan berikan kepada kita merupakan jawaban dari setiap kebutuhan kita. Dunia tidak bisa memberikan kepastian, tetapi dalam Tuhan kepastian itu sungguh ada baiknya buat kita semua.

Marilah hendaknya kita hidup dalam pengabdian untuk melayani Tuhan dan memiliki sikap “Murah Hati”, yaitu suka menolong, suka memberi, suka membangun komunikasi, tidak pandang bulu, tidak pelit memberi pendapat, mencari solusi dan memperbanyak kasih.

Saudara dan hadirin yang berbahagia….

Dalam kesempatan ini saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah merespon dengan baik pelaksanaan acara Perayaan Paskah Pemerintah Kabupaten Nias Barat pada Tahun 2021 ini, dengan penuh perhatian dan tanggung jawab yang sangat baik dan marilah kita meningkatkan kebenaran dalam melayani Tuhan dan sesama manusia.

Saya berharap dan saya mengajak agar kiranya kita dapat memahami arti paskah yang sesungguhnya dan selamat menikmati pengharapan yang dijanjikan Allah bagi kita semua. Cintailah pekerjaan anda dan jadilah berkat selagi ada kesempatan.

Selamat Paskah Tuhan Yesus Menyertai.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.