PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE-87 TAHUN 2015 KABUPATEN NIAS BARAT

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-87 Tahun 2015 yang dilaksanakan hari ini, Rabu (28/8) dilaksanakan di lapangan kantor Bupati Nias Barat.

Pada pelaksanaan ini, Bupati Nias Barat, A. Aroziduhu Gulo, SH.,MH bertindak sebagai inspektur upacara, yang dihadiri PNS jajaran Pemkab Nias Barat dan siswa-siswi sekolah sekitar.

Acara ini juga diramaikan dengan perlombaan tari-tarian tradisonal daerah Nias yang diikuti oleh para pelajar sekolah se-Kabupaten Nias Barat.

Bupati Nias Barat dalam membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi mennyampaikan penghargaan setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih kepada para tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda nusantara untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia.

Sesuai dengan tema untuk tahun ini, yaitu revolusi mental untuk kebangkitan pemuda menuju aksi “satu untuk bumi”. Tema ini didasari atas keprihatinan yang mendalam terhadap dua hal. Pertama, fenomena berubahnya pola relasi kemasyarakatan kita akibat arus modernisasi dan kemajuan teknologi informasi. Kedua, adalah terkait fenomena pengelolaan sumber daya alam kita yang belum sesuai dengan konsep pembangunan berkelanjutan atau suistanability development.

Selanjutnya dalam sambutannya, disampaikan juga mengenai persiapan pemuda dalam menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) bahwa pemuda Indonesia berpeluang besar menguasai pasar ASEAN sesuai data pusat statistik tahun 2013 menyebutkan usia produktif atau angkatan kerja sebanyak 118,19 juta orang dengan perbandingan yang besar diantara negara lain se-ASEAN. Humas.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.