PERINGATAN HUT PRAMUKA KE-54 TAHUN 2015 KABUPATEN NIAS BARAT

Peringatan HUT Pramuka yang ke-54 Tahun 2015 Kabupaten Nias Barat dilaksanakan di lapangan Kantor Bupati Nias Barat hari ini (Jumat, 14/08).

Pada upacara peringatan ini Pembina upacara adalah Bupati Nias Barat dan pemimpin upacara dari Danramil 09 Sirombu.

Hadir pada upacara tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Nias Barat, Ir. Nitema Gulo, M.Si, Ketua Dharma Wanita/PKK Kabupaten Nias Barat, Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Asissten, Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Barat, peserta upacara yang terdiri dari seluruh CPNS Tahun 2014, PNS lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Barat, siswa-siswi sekolah sekitar ibu kota.

Dalam sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka yang dibacakan oleh Bupati Nias Barat menyampaikan bahwa HUT Pramuka ke-54 tahun 2015 ini dapat memotivasi semangat dan mempercepat kemandirian Gerakan Pramuka untuk mencapai keberhasilan dalam upaya pembentukan karakter kaum muda sebagai calon pemimpin bangsa yang handal dan lebih baik pada masa depan. Gerakan Pramuka merupakan penyatuan dari 60 organisasi kepanduan pada tahun 1961 oleh Bung Karno yang ditujukan untuk menjadi perekat bangsa. Gerakan Pramuka sekarang ini harus dapat mengikuti perkembangan kaum muda, tidak terkesan kuno dalam era komunikasi digital saat ini. Dengan tema Hari Pramuka ke-54 Tahun 2015 ini “Pramuka Garda Terdepan Pelaku Perubahan dan Pembentukan Karakter Kaum Muda”menyatakan bahwa komitmen dan tekad Gerakan Pramuka sangat tinggi terhadap pembentukan karakter kaum muda yang dapat melakukan perubahan bangsa ke arah yang lebih baik.

 

Pada peringatan HUT Pramuka ke-54 di Kabupaten Nias Barat dilaksanakan perlombaan perakitan tenda pramuka antara siswa SLTA, perlombaan yang sudah dilaksanakan sebelumnya yaitu pada tanggal 13 Agustus 2015 yakni lomba pengucapan Dasa Dharma Pramuka tingkat SD dan lomba baris berbaris tingkat SMP. Humas.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.