Puluhan Wartawan dari Berbagai Media, Kerumuni Bupati Nias Barat saat keluar Bandara Binaka

Bupati Khenoki Waruwu saat melayani pertanyaan wartawan yang telah menunggunya sejak pagi di Bandara Binaka, Kamis (19/5/2022)

Gunungsitoli (19/5/2022), Saat keluar dari Bandara Binaka Gunungsitoli, puluhan wartawan dari berbagai media cetak dan online, menghadang dan mengerumuni Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu untuk mempertanyakan beberapa hal terkait keberhasilan Nias Barat meraih opini Wajar Tanpa Pegecualian (WTP) dari BPK Perwakilan Sumatera Utara, Kamis (19/5/2022).

Kepada Wartawan, Bupati Khenoki Waruwu mengisahkan pasca dirinya  dilantik sebagai Bupati bersama Era Era Hia sebagai Wakil Bupati, Ia mengajak seluruh jajaran perangkat daerah Kabupaten Nias Barat untuk berlari 70 km/jam mengejar ketertinggalan dan bertekad untuk memperbaiki tata kelola Pemerintahan Nias Barat yang baik dan bersih.

Hal itu telah dilaksakan dengan penuh kesungguhan oleh seluruh ASN Lingkup Pemkab Nias Barat dan telah membuahkan hasil melalui berbagai prestasi dan penghargaan yang telah diterima oleh Pemda Nias Barat.

“Apa yang saya sampaikan telah diterjemahkan dengan baik oleh seluruh jajaran Pemkab Nias Barat baik ASN maupun PTT buktinya LHP LKPD Nias Barat Tahun 2021 mendapat opini WTP dari BPK Perwakilan Sumut”, ujarnya di hadapan sejumlah media yang sejak pagi telah menunggu kedatangannya.

Lebih lanjut, Bupati Khenoki Waruwu mengatakan bahwa tanpa dukungan para ASN dan kerjasama dari semua pihak, opini WTP tersebut tidak dapat dicapai. Untuk itu, Khenoki berharap kiranya WTP yang diraih Pemkab Nias Barat dapat menjadi motivasi dan penambah energi baru bagi ASN untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

Setelah menjawab sejumlah pertanyaan dan ajakan foto bersama para wartawan, Bupati Khenoki Waruwu bergegas menuju Nias Barat dengan mengemudi sendiri mobil jabatan yang telah kian parkir tidak jauh dari pintu keluar Bandara Binaka.

Bupati Nias Barat mendarat di Bandara Binaka sekitar pukul 8.15. Tampak hadir Staf Ahli Bupati Turuna Gulo, Kepala Bappeda Eta Fajar Daely, Kadis Pendidikan Hadirianus Hia, Kadis Kominfo Sihama Gulo, Kadis Perhubungan Toroziduhu Mendrofa, Kasatpol PP Faatulo Lase dan Hermit Hia, Wakil Bupati Nias Barat Periode 2011-2016 yang juga merupakan Ketua Tim Pemenangan Khenoki-Era Era, menyambut kedatangan Bupati Khenoki Waruwu.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.