RAPAT KOORDINASI PEMERINTAH (RAKORPEM) KABUPATEN NIAS BARAT BERSAMA KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI REPUBLIK INDONESIA (KPK-RI)

LAHOMI – Pemerintah Kabupaten Nias Barat melaksanakan Rapt Koordinasi Pemerintah (Rakorpem) Kabupaten Nias Barat Bersama Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK-RI).
Bertempat Kantor Bupati Nias Barat – Onolimbu, Kamis, (29/04/2021).
Dihadiri oleh Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era Era Hia, MM., M.Si., KPK-RI, BPN, Sekda Nias Barat Prof. Dr. Fakhili Gulo, M.Si., Asisten, Staf Ahli Bupati dan Kepala Perangkat Daerah.
Rapat Koordinasi ini ber-agenda program Pencegahan Korupsi di Kabupaten Nias Barat. Dalam sajian yang disampaikan KPK-RI bahwa nilai rapor pengelolaan Pemerintah Kabupaten Nias Barat selama ini kategori memprihatinkan dan layak mendapat perbaikkan. Hal tersebut disebabkan kurangnya fasilitas dasar yang terkesan tidak memadai sehingga pengelolaan kinerja memiliki nilai relatif rendah. Ditambahkan bahwa Bupati dan Wakil Bupati harus berani mencopot pejabat yang tidak serius dan maksimal dalam bekerja karena kemampuan pejabat teknis dimasing-masing Perangkat Daerah sangat mempengaruhi kinerja Pemerintah Daerah.

Dalam arahannya, Bupati mengatakan akan memperbaiki kelemahan dan kekurangan yang ada baik dalam pengelolaan program juga pelayanan kepada masyarakat. Beliau tegaskan kepada Kepala Perangkat Daerah bahwa peningkatan kinerja merupakan hal yang utama kita terapkan dan tingkatkan. Siapa yang mau Nias Barat ini maju, silahkan bergandeng tangan dengan kami; dan sebaliknya, siapa-siapa ASN yang orientasinya hanya uang, maka jauh-jauh dari Khenoki Waruwu dan Era Era Hia.

KPK-RI berjanji akan berkoordinasi dengan Pemprovsu untuk pembangunan jalan dan jembatan di Nias Barat. Demikian juga tentang permasalahan pelayanan listrik, kita akan koordinasi juga dengan pihak PLN baik ditingkat Pusat, Provinsi dan Wilayah (Daerah).

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.