RAPAT KOORDINASI TENAGA PENDAMPING PROFESIONAL (TPP) KABUPATEN NIAS BARAT

LAHOMI – Bupati Nias Barat pimpin pelaksanaan Rapat Koordinasi Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Kabupaten Nias Barat.

Bertempat di Aula Soguna Ba Zato, Onolimbu, Jumat (16/07/2021).Dihadiri Bupati Nias Barat, Wakil Bupati Nias Barat, Plh. Sekretaris Daerah, Anggota DPRD, Kepala Dinas PMD dan jajaran, Koordinator dan seluruh Tenaga Ahli P3MD Tingkat Kabupaten Nias Barat, Pendamping Desa (PD/PDTI) Tingkat Kecamatan dan Pendamping Lokal Desa (PLD).

Dalam arahan dan bimbingannya, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu menyampaikan….Beberapa hal yang perlu saya sampaikan pada kesempatan ini, sebagai berikut:

  1. Rakor Tenaga Pendamping Desa bertujuan untuk meningkatkan kapasitas Pendamping dalam melaksanakan tugasnya sesuai ketentuan baik di bidang pembangunan maupun Pemberdayaan Masyarakat Desa. Diantaranya, perencanaan pembangunan desa, penanganan covid-19, penyaluran BLT, pemberdayaan Bumdes termasuk dalam pencegahan stunting. Selain itu para pendamping juga diharapkan untuk:
  • Mempunyai target yang jelas;
  • Dilaksanakan berdasarkan prinsip terbuka, membantu, berjenjang, sesuai kebutuhan, keberdayaan dan kemandirian.
  1. Rakor Tenaga Pendamping Profesional ini kiranya dapat memberikan kontribusi nyata bagi percepatan pembangunan di desa melalui peran maksimal pemberdayaan masyarakat.
  2. Pelaksanaan Rakor ini diharapkan dapat menganalisa dan mengevaluasi program yang telah berlangsung serta berkoordinasi dalam perumusan langkah pemecahan masalah yang menjadi hambatan di lapangan.

Mari kita bangun Nias Barat dengan sepenuh hati dengan memberikan segala kemampuan yang dikaruniakan Tuhan kepada kita, bergandeng tangan, saling tolong menolong dan kiranya para Pendamping dapat mendampingi masyarakat untuk terus berpartisipasi dalam membangun Nias Barat tercinta karena kami menyadari bahwa dukungan dan peran serta Bapak/Ibu sekalian sangat berperan dalam mewujudkan Visi Misi Bupati/Wakil Bupati Nias Barat, yaitu terwujudnya Nias Barat yang Bersih, Unggul dan Maju.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.