RAPAT PARIPURNA DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH (DPRD) KABUPATEN NIAS BARAT DALAM RANGKA PENYAMPAIAN PIDATO PERTAMA BUPATI NIAS BARAT MASA JABATAN 2021-2024

LAHOMI – Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu didampingi Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era-Era Hia, MM., M.Si., sampaikan Pidato Pertama di Kantor DPRD Kabupaten Nias Barat.

Bertempat di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Nias Barat – Onolimbu, Jumat (30/04/2021).

Pada Pidato Pertama-nya, Bupati menyampaikan….

Bahwa Tahun 2020 yang lalu merupakan tahun politik yang penuh dengan kompetitif dan menegangkan. Namun, kita memenangkan hajatan tersebut atas pertolongan Tuhan dan sesungguhnya Masyarakat Nias Barat-lah yang memenangkan kompetisi itu. Dan puncak dari pesta demokrasi tersebut, yakni pada tanggal 26 April 2021 oleh Bapak Gubernur Sumut melantik kami sebagai Bupati – Wakil Bupati Nias Barat.

Kita dapat meraih kesuksesan ini hanyalah perjuangan dan kerja keras kita dan dukungan dari masyatakat, tanpa dukungan saudara/saudari semua kami tidak ada apa-apa nya.

Kami Bupati dan Wakil Bupati mengusung Visi dan Misi, yakni mewujudkan Nias Barat yang Bersih, Unggul dan Maju dan visi misi ini akan tertuang dan dijabarkan dalam rumusan Musrenbang TA. 2021/2022 (seterusnya).

 

Telah di susun program 100 hari Bupati dan Wakil Bupati diantaranya pembersihan dan penataan Gedung Pemerintah dalam bentuk perlombaan yang kegiatan ini dilaksanakan pada bulan Agustus 2021 seiring dengan Perayaan HUT Kemri. Kemudian Penataan Administrasi ASN dalam bentuk Aplikasi e-Simpeg, demikian juga Perjalanan Dinas Pegawai ditata dengan menggunakan Aplikasi e-SPPD sehingga Perjalanan Dinas dapat dipantau oleh Bupati dan Wabup setiap saat.

Selanjutnya, pembangunan tidak Iayak huni, mengaktifkan pasar yang belum beroperasi. Pada tahun 2022 kita mulai menata infrastruktur pembangunan trotoar di Ibu Kota Kabupaten dan pemasangan lampu jalan, infrastruktur instalasi air bersih, Tugu Identitas Nias Barat di Ibu Kota dan lain sebagainya. Pembanguan diarahkan pada azas kelayakan dan azas manfaat. Dan yang lebih penting adalah pelayanan publik kita mesti prioritas, updating data terpadu kesejahteraan sosial kita atur ulang karena dengan DTKS kekinian akan lahir pelayanan optimal.

Peningkatan SDM Pendidikan melalui pemberian beasiswa kepada Putra/Putri Nias Barat. “Khenoki Era-Era” datang untuk melayani dan bukan dilayani. Benar, efesien dan efektif adalah bentuk pelayanan kami karena Pemerintahan adalah bagaikan bentuk tubuh yang saling membutuhkan dan tidak boleh terpisah satu dengan yang lain.

text by: @nb-alex.nias33//

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.