RAPAT PEMBAHASAN PROGRAM SERATUS HARI KERJA BUPATI DAN WAKIL BUPATI NIAS BARAT PERIODE 2016-2021

Pada hari ini selasa (3/5) bertempat di Ruang rapat Afoda Kantor Bappeda Kabupaten Nias Barat dilaksanakan pembahasan Program Seratus Hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat periode 2016-2021.

Rapat ini dibuka secara resmi oleh Bupati Nias Barat, Bapak Faduhusi Daely, S.Pd dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Bapak Zemi Gulo, SH, Anggota DPRD Bapak Ir. Yasiduhu Gulo, staf ahli, para asisten dan seluruh Pimpinan SKPD dan Camat se-Kabupaten Nias Barat.

Pada Rapat ini kepala Bappeda Kabupaten Nias Barat memaparkan program seratus hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat periode 2016-2021.

Program seratus hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat periode 2016-2021 dimaksudkan untuk memberikan pedoman dalam mengkoordinasikan, merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi program kegiatan selama 100 hari setelah pelantikan. Program ini juga bertujuan untuk memenuhi harapan dan janji yang disampaikan Bupati/Wakil Bupati Nias Barat dalam visi misi kampanye, melaksanakan pencapaian visi misi Bupati/Wakil Bupati Nias Barat dalam tahapan jangka pendek selama 100 hari setelah pelantikan dan program seratus hari merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam penyusunan  Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD)

Visi –Misi Bupati/Wakil Bupati Nias Barat Periode 2016-2021

Visi  “Nias Barat Yang Berdaya”

Misi:

  1. Memperkuat tata kelola kepemerintahan yang baik dan bersih.
  2. Meningkatkan layanan infrastruktur dasar dan starategis.
  3. Meningkatkan aksesbilitas dan kualitas pendidikan dan kesehatan.
  4. Meningkatkan pertumbuhan ekonomi kerakyatan yang bertumpu pada sumber daya alam dan kelestarian lingkungan hidup.
  5. Meningkatkan kualitas iman, melestarikan nilai budaya dan peningkatan pembinaan pemuda dan olahraga.

Bupati Nias Barat, Bapak Faduhusi Daely, S.Pd dalam arahannya antara lain mengatakan bahwa program seratus hari kerja  adalah kegiatan awal pemerintahan yang nyata sampai ke desa-desa yang selanjutnya ditindaklanjuti secara terus menerus agar kegiatan tersebut dapat bermanfaat. Humas.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.