Sambut Festival Pesona Aekhula, Pemda Nias Barat dan Panitia Laksanakan Berbagai Persiapan

Kegiatan Gotongroyong di Lapangan Bola Kaki Tetesua, Jum’at (3/6/2022)

Lahomi (3/6/2022), Untuk menyambut dan menyukseskan pelaksanaan Festival Pesona Aekhula (FPA) yang dilaksanakan pada tangaal 18-22 Juni 2022, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Nias Barat bersama Panitia Pelaksana Festival Pesona Aekhula dan masyarakat sekitar, melaksanakan kegiatan gotongroyong untuk membersihkan lapangan bola kaki Tetesua dan lingkungan sekitar sebagai lokasi tempat dilaksanakannya kegiatan Festival Pesona Aekhula.

Kegiatan gotongroyong dimaksud dipimpin oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Yaatulo Zalukhu, S.AP dan dihadiri oleh beberapa perangkat daerah, pegawai Kantor Camat Sirombu dan masyarakat sekitar lapangan bola kaki Tetesua, Jum’at (3/6/2022).

 

Yaatulo Zalukhu menyampaikan bahwa kegiatan gotongroyong di lapangan bola kaki Tetesua dilaksanakan untuk membenahi lokasi tempat pelaksanaan Festival Pesona Aekhula.

“Yang kita laksanakan saat ini adalah kegiatan gotongroyong dalam rangka persiapan menyambut Festival Pesona Aekhula yang dirangkai dengan perayaan ulang tahun ke-13 Kabupaten Nias Barat”, jelas Yaatulo Zalukhu.

Lebih lanjut Yaatulo Zalukhu menginformasikan bahwa menjelang pelaksanaan Festival Pesona Aekhula dan perayaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Nias Barat ke-13, telah dijadwalkan kegiatan gotongroyong dengan melibatkan seluruh perangkat daerah, para Camat dan masyarakat sekitar lokasi pelaksanaan kegiatan.

Ia menghimbau agar seluruh masyarakat Nias Barat  mendukung suksesnya pelaksanaan Festival Pesona Aekhula.

“Kita menghimbau dan mengharapkan kepada seluruh masyarakat Nias Barat untuk mendukung dan menyukseskan pelaksanaan Festival Pesona Aekhula”, katanya mengakhiri.

Sebagaimana diketahui bahwa menjelang pelaksanaan Festival Pesona Aekhula, jajaran Pemerintah Daerah dan Panitia terus melakukan berbagai persiapan pembenahan lokasi dan promosi kegiatan melalui media sosial dan pemasangan baliho dan spanduk di berbagai tempat.

Pelaksanaan Festival Pesona Aekhula 2022 akan diisi dengan berbagai kegiatan dan atraksi budaya khas Nias Barat serta dihibur oleh artis-artis ternama Pulau Nias.  Event ini diharapkan dapat mempromosikan potensi budaya dan  pariwisata Nias Barat serta dapat menggeliatkan ekonomi masyarakat pasca pandemi Covid-19.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.