SAMBUTAN BUPATI NIAS BARAT PADA PENYAMPAIAN REKOMENDASI DPRD KABUPATEN NIAS BARAT ATAS LAPORAN KETERANGAN PERTANGGUNGJAWABAN (LKPJ) BUPATI NIAS BARAT TAHUN ANGGARAN 2020

LAHOMI – Sambutan Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu pada Penyampaian Rekomendasi DPRD Kabupaten Nias Barat Atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Nias Barat Tahun Anggaran 2020.

Bertempat di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Nias Barat, Onolimbu, Rabu (02/06/2021).

Dihadiri oleh Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias Barat beserta Anggota, Wakil Bupati Nias Barat, Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati, Asisten dan Kepala Perangkat Daerah.Dalam sambutan Bupati Nias Barat dalam hal ini diwakili oleh Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era-Era Hia, MM., M.Si., menyampaikan….

Patut kita syukuri bersama dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi memberikan kontribusi, baik secara langsung, maupun tidak langsung terutama kepada Panitia Khusus Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Nias Barat. Terima kasih kami ucapkan atas catatan dan rekomendasi yang berupa catatan-catatan strategis yang berisikan saran, masukan dan atau koreksi terhadap penyelenggaraan urusan desentralisasi, tugas pembantu dan tugas umum pemerintahan selama Tahun Anggaran 2020. Keputusan itu dalam rangka perbaikan penyelenggaraan pemerintahan daerah kedepan.

Pada Tahun 2020 sudah banyak keberhasilan yang kita capai dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Hal ini dibuktikan juga dengun cukup banyaknya pengakuan dan penghargaan berbagai pihak terhadap kemajuan dalam berbagai bidang yang dicapai oleh Kabupaten Nias Barat. Dan sebagal informasi bagi kita semua, Kami menyampaikan bahwa Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Sumatera Utara memberikan Opini Wajar Dengan  Pengecualian (WDP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Nias Barat Tahun 2020. Dengan penilaian BPK tersebut, ini menjadi motivasi bagi Pemerintah Daerah untuk lebih meningkatkan kinerja disetiap bidang.

Kami juga mengakui dalam banyak hal masih terdapat kekurangan bahkan ketidakpuasan masyarakat. Permasalahan pembangunan yang kita hadapi kedepan semakin penuh tantangan yang sejalan dengan tuntutan dinamika pembangunan untuk menuju peningkatan kesejahteraan rakyat yang lebih baik lagi. Untuk itu, patut kita perkuat komitmen pembangunan melalui pelaksanaan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2022 dan penyiapan Rencana Kerja Pemerintah Daerah yang semakin partisipatif dan adaptif terhadap aspirasi dan kebutuhan masyarakat.

Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh stakeholders pembangunan, segenap Pimpinan dan Anggota DPRD serta jajaran Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Barat termasuk jajaran Pemerintahan Desa dan masyarakat Kabupaten Nias Barat secara keseluruhan serta pihak Swasta yang telah memberikan dukungan dan bekerja keras bahu membahu melaksanakan urusan pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan di tahun 2020 yang lalu.

Selain beberapa keberhasilan pada penyelenggaraan pemerintahan periode tahun 2016-2021, tentu terdapat kekurangan maupun kekeliruan, baik yang mencakup substansi kepemerintahan maupun redaksional laporan. Untuk itu, pada kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Legislatif atas dukungan terhadap pelaksanaan pemerintahan daerah sehingga pemerintahan ini sesuai dengan alur yang semestinya.

Selanjutnya sebagai Pimpinan Pemerintahan yang baru Periode 2021-2024, kami berharap lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nias Barat tetap mendukung dan memberikan kritik serta saran yang konstruktif kepada kami sebagai bahan perbaikan kinerja pada tahun-tahun mendatang. Semoga Tuhan Yang Maha Esa menyertai segala langkah dan upaya kita untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Nias Barat.

Akhirnya melalui kesempatan yang berbahagia ini, izinkan saya kembali menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Panitia Khusus Dewan Perwakilan Rakyat Daerah yang terhormat, atas kerja kerasnya dalam menyampaikan catatan dan rekomendasi DPRD Kabupaten Nias Barat. Atas segala perhatian dan dukungan kepada Pemerintah Daerah sehingga program pembangunan dapat terlaksana dengna baik. Kami berharap agar kemitraan yang sudah tercipta sedemikian baik antara Pemerintah Daerah dan DPRD ini dapat terus terjaga, terbina dan bahkan lebih ditingkatkan lagi dimana yang akan datang.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.