Sebanyak 56 Putri Nias Barat Bersaing Dalam Pemilihan Putri Pariwisata Tahun 2022

Bupati Nias Barat bersama pimpinan OPD foto bersama Peserta Pemilihan Putri Pariwisata Tahun 2022

Lahomi (9/8/2022), Pemerintah Kabupaten Nias Barat melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga menggelar seleksi Pemilihan Putri Pariwisata Kabupaten Nias Barat Tahun 2022 di Aula Soguna Ba Zato, Onolimbu, Kecamatan Lahomi, Senin (8/8/2022).

Tahapan kegiatan seleksi Pemilihan Putri Pariwisata ini turut dihadiri dan dibuka langsung oleh Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu. Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain Staf Ahli Bupati, Asisten, Plt. Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga April Imelda Juita Hia, S.Pd., M.Si., dan Kepala OPD lainnya, Camat dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Nias Barat.

Dalam sambutanya Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu menyampaikan bahwa sektor pariwisata merupakan salah satu sektor penting dan strategis dalam mengembangkan ekonomi masyarakat berbasis agrominawisata dan ekonomi kreatif. Oleh karena itu event Pemilihan Putri Pariwisata Kabupaten Nias Barat Tahun 2022 perlu diadakan guna mendongkrak industri pariwisata di Kabupaten Nias Barat.

Bupati Nias Barat juga memberikan dukungan, semangat, serta motivasi kepada para peserta Pemilihan Putri Pariwisata. Ia mengajak para peserta untuk tampil maksimal, percaya diri dan melakukan upaya terbaik, meskipun ini suasana kompetisi, peserta diharapkan tetap menikmati proses seleksi dan tidak terlalu membebani pikiran dengan berbagai macam target.

Sementara sebanyak 56 putri terbaik Nias Barat bersaing dalam seleksi Pemilihan Putri Pariwisata Kabupaten Nias Barat Tahun 2022. Para peserta memberikan penampilan terbaiknya yang langsung dinilai oleh lima dewan juri yang berkompeten di bidangnya masing-masing.

Terdapat beberapa aspek penting dalam penilaian diantaranya kepercayaan diri, kharisma putri, catwalk, public speaking, kepemimpinan hingga wawancara.

Proses seleksi terdiri dari dua babak eliminasi yaitu eliminasi pertama untuk menemukan 30 besar finalis dan eliminasi kedua untuk menemukan 10 besar finalis.

Selanjutnya 10 besar finalis akan memasuki tahapan karantina pada tanggal 11 hingga 13 Agustus 2022 serta akan kembali berkompetisi memperebutkan gelar Putri Pariwisata Kabupaten Nias Barat Tahun 2022 pada acara Grand Final Pemilihan Putri Pariwisata Kabupaten Nias Barat yang akan dilaksanakan pada 14 Agustus 2022, Pukul 14.00 Wib sampai dengan selesai di Pantai Sirombu, Kecamatan Sirombu.

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.