Sekda Nias Barat Ajak Panitia Bersinergi Sukseskan HUT ke-13 Nias Barat


Sekda Nias Barat Prof. Dr. Fakhili Gulo, M.Si menyampaikan arahan pada rapat Panitia Peringatan Hari Jadi Nias Barat ke-13 Tahun 2022, Jum’at (8/8/2022)

Lahomi (8/4/2022), Sekretaris Daerah (Sekda) Nias Barat Prof. Dr. Fakhili Gulo mengajak seluruh panitia Peringatan Hari Jadi Kabupaten Nias Barat beserta Kepala OPD untuk bergandengan tangan dan bersinergi dalam menyukseskan kegiatan Hari Jadi Kabupaten Nias Barat ke-13 Tahun 2022. Hal ini disampaikan Sekda pada sambutannya di Ruang Afo Bappeda, Jumat (8/4/2022).

Sekda Prof. Fakhili mengatakan bahwa peringatan Hari Jadi ke -13 Pemkab Nias Barat,yang dilaksanakan secara sederhana karena mengingat situasi dan kondisi yang masih belum stabil terhadap Covid-19.

“Mari kita sukseskan perayaan Hari Jadi Pemkab Nias Barat yang kita cintai ini, meskipun di tengah keterbatasan yang ada namun terus kita dukung dengan doa setiap kegiatan yang telah direncanakan. Semoga kegiatan ini dapat sukses dan memberikan semangat baru buat seluruh perangkat daerah untuk meningkatkan kualitas pelayanannya. Sehingga Nias Barat dapat menjadi contoh dan teladan bagi Pemkab/Kota lainnya,”ujarnya.

Lebih lanjut, Ia juga memohon maklum kepada masyarakat jika yang diundang tidak bisa semua, karena ada pembatasan tempat mengingat situasi Covid-19 dan anggaran yang sangat terbatas.

“Kita mau semua masyarakat bisa menyaksikan kegiatan perayaan Hari Jadi ini, tapi kita mohon dimaklumi jika tidak bisa semua, hanya beberapa perwakilan dari berbagai elemen masyarakat. Walaupun demikian, masyarakat tetap akan mendapatkan informasi melalui media-media yang akan memublikasikannya,”ujarnya

Ditambahkannya, bahwa melalui peringatan Hari Jadi ini dapat dijadikan momentum untuk mengintropeksi diri untuk meningkatkan kualitas pelayanan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

“Masing-masing kita mari melakukan introspeksi diri, apa yang sudah kita lakukan dan perbuat buat Pemkab kita ini, segala kekurangan yang sudah kita tahu mari kita perbaiki untuk melengkapi dan menyempurnakannya dimasa yang akan datang,”ujarnya.

Sementara Ketua Pelaksana , Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Nias Barat Faigizatulo Halawa, S.Pd., M.M., dalam laporannya menyampaikan bahwa peringatan dan perayaan dilaksanakan pada 25 Mei 2022.

“Hari jadi Pemkab Nias Barat itu seharusnya pada 26 Mei, namun karena pada tanggal dimaksud bertepatan dengan Kenaikan Isa Almasih sehingga perayaan dilaksanakan pada 25 Mei 2022. Dengan total undangan kurang lebih 500 orang undangan yang bergabung dari berbagai elemen masyarakat,”jelasnya.

Lanjutnya sementara untuk jenis kegiatannya sendiri hanya perayaan sederhana saja, mengingat masih situasi Covid-19 dan pembatasan anggaran.

“Tidak ada kegiatan lomba karena mengingat situasi dan kondisi yang kita hadapi saat ini. Jadi hanya ada pelaksanaan upacara peringatan dan perayaan HUT yang diisi dengan ibadah kebaktian ,”ujarnya.

Hadir pada rapat tersebut seluruh panitia, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala OPD dan para Camat.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.