SEKRETARIS DAERAH KABUPATEN NIAS BARAT Prof. Dr. FAKHILI GULO MEMBUKA PELAKSANAAN MUSRENBANG RKPD KABUPATEN NIAS BARAT TAHUN 2023 DI KECAMATAN SIROMBU

SIROMBU – Pelaksanaan Musrenbang RKPD Kabupaten Nias Barat Tahun 2023 di Kecamatan Sirombu. Bertempat di Gereja BNKP Fabaliwa, Rabu (16/02/2022).

Dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Nias Barat Drs. Evolut Zebua, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Barat Prof. Dr. Fakhili Gulo, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Anggota DPRD Nias Barat, Forkopimka Sirombu, Kepala Puskesmas Sirombu, Kepala Sekolah, Kepala Desa, BPD, Tokoh Masyarakat lingkup Kecamatan Sirombu dan hadirin.

Pada arahan Bupati Nias Barat, oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Barat Prof. Dr. Fakhili Gulo menyambaikan beberapa pokok, yaitu:

Musrenbang Kecamatan dilaksanakan dengan tujuan untuk penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan usulan rencana kegiatan pembangunan desa yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah di wilayah kecamatan sehingga tercipta sinergitas dan sinkronisasi pembangunan.

Penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan sebagaimana dimaksud mencakup:

  1. Usulan rencana kegiatan pembangunan desa yang tertuang dalam daftar usulan desa yang akan menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang bersangkutan harus sesuai dengan sasaran dan prioritas pembangunan;
  2. Kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang belum tercakup dalam prioritas kegiatan pembangunan desa;
  3. Pengelompokan kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan berdasarkan tugas dan fungsi perangkat daerah kabupaten.

Mengingat pentingnya pelaksanaan Musrenbang maka diharapkan kepada segenap stakeholders kecamatan untuk memberikan kontribusi pemikiran guna mendukung implementasi program/kegiatan di wilayah Kecamatan Sirombu secara utuh tanpa dibatasi oleh sekat-sekat kewilayahan maupun menjadi media interaktif bagi pemangku kepentingan dan forum bagi masyarakat agar menjadi bagian aktif dari tata pemerintahan dan pembangunan.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.