Tanggapi Keluhan Masyarakat, Bupati Nias Barat Tinjau Jembatan Bowou di Tumorifaga

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu didampingi Kadis PUPR Yusuf Nache, meninjau Jembatan Sungai Bowou di Tumorifaga, Jum’at (8/4/2022).

Lahomi (8/4/2022), Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu, sudah lama dikenal sebagai sosok yang sangat dekat dengan masyarakat dan tidak akan tenang apabila mendapatkan keluhan dari masyarakat. Atas dasar itulah, ketika mendengar informasi bahwa jembatan Bowou di Tumorifaga Dusun II Lasarafaga telah jatuh dan tidak bisa dilalui, Bupati Nias Barat mengajak Kepala Dinas PUPR untuk melihat langsung jembatan dimaksud, Jum’at (8/4/2022).

Ketika sampai di lokasi, Bupati Khenoki Waruwu, dihadapan masyarakat menyatakan bahwa akan menangani jembatan Bowou secara bertahap.

“Saya tidak berjanji, tapi saya berupaya membangun jembatan ini secara bertahap mulai tahun 2023. Termasuk jalan dari Ibu Kota Kecamatan Mandrehe Barat, akan kita tangani, setidaknya dilakukan pengerasan. Walaupun hanya sedikit yang kita lakukan tetapi masyarakat bisa menikmati pembangunan itu”, ujarnya dihadapan masyarakat Dusun II Tumorifaga.

Lebih lanjut Bupati Khenoki Waruwu mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kerjasama masyarakat desa yang sudah membersihkan jalan mulai dari Lasarafaga Ibu Kota Kecamatan Mandrehe Barat, sampai di lokasi ini, termasuk telah membangun jembatan darurat.

Pada kesempatan itu juga Bupati atas nama pribadi menyerahkan dukungan sebagai bentuk keikutsertaannya pada kegiatan gotongroyong yang sudah dilaksanakan oleh warga Dusun II Tumorifaga.

Kehadiran Bupati di tengah-tengah masyarakat Dusun II Tumorifaga disambut baik oleh masyarakat. Kepala Desa Lasarafaga, Angerago Zebua, mewakili masyarakat khususnya Dusun II Tumorifaga Desa Lasarafaga, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati untuk meninjau jembatan Bowou.

“Terima kasih Bapak Bupati, sudah meluangkan waktu untuk berkunjung melihat kami masyarakat kecil di tempat ini, terutama ibu-ibu yang ikut bergotongroyong membantu membangun jembatan darurat dilokasi ini”, ucapnya dengan penuh keharuan.

Sebagaimana diketahui bahwa beberapa hari sebelum ini, beredar informasi di media sosial, jembatan Sungai Bowou di Tumorifaga Dusun II Lasarafaga kondisinya cukup memprihatinkan dan tidak bisa dilalui oleh masyarakat. Informasi tersebut telah sampai kepada Bupati Nias Barat, sehingga Bupati mengajak Kadis PUPR untuk melihat langsung ke lokasi dan memerintahkan Kadis PUPR untuk menangani secara bertahap mulai tahun 2023 yang akan datang.

Turut hadir mendampingi Bupati di antaranya Kadis PUPR Yusuf Nache, ST., M.M., Sekdis Kominfo Sonifati Zebua, M.M., Kabid Bina Marga Arwadi Gulo, ST., Kabid Cipta Karya Takari Gulo, ST., M.M dan beberapa staf teknis dari Dinas PUPR.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.