UPACARA PERINGATAN HARI KEBANGKITAN NASIONAL KE-113 TAHUN 2021

LAHOMI – Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era-Era Hia, MM., M.Si., sebagai Inspektur pada Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-113 Tahun 2021.

Bertempat di Halaman Kantor Bupati Nias Barat, Onolimbu, Kamis (20/05/2021).Pada pelaksanaan Upacara Wakil Bupati Nias Barat membacakan Pidato Sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI Dalam Peringatan Ke-113 Hari Kebangkitan Nasional, 20 Mei 2021.

Dalam arahan dan bimbingannya, Wakil Bupati Nias Barat menyampaikan….

“Bapak Bupati Nias Barat menitip salam hangat kepada semua peserta upacara”.

“Kemudian pada kesempatan ini juga kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kabupaten Nias Barat, sekali lagi kami menghimbau supaya Kebangkitan Nasional ini kita jadikan sebagai momentum untuk menyadarkan kita akan tanggung jawab kita, kedisiplinan kita”.

“Tanggung jawab kita semua untuk membawa Nias Barat ini lebih bersih, unggul dan maju. Bukan semata-mata tanggung jawab Bupati-Wakil Bupati tetapi tanggung jawab seluruh keluarga besar Kabupaten Nias Barat. Oleh karena itu, sekali lagi kami himbau supaya kita memperhatikan kedisplinan”.

Di tengah arahannya, Wakil Bupati menyingung beberapa Perangkat Deerah yang masih mengabaikan kedisipilan, terkait kehadiran dan sebagainya. “Sekali lagi mohon kepada kita semua memperhatikan masalah ini, kita harus mengerti bahwa fungsi Pemerintah selain fungsi pembangunan, fungsi pemberdayaan, fungsi pelayanan dan fungsi pengaduan. Ini harus kita lakukan untuk fungsi pemerintahannya, sayang kita dibingkai dengan etika pemerintah. Kita punya etika berpemerintah, kita bingkai dibingkai dengan segala peraturan perundang-undangan, laksanakan kewajiban, laksanakan hak, laksanakan kewenangan, sesuai dengan peraturan perundang-undangan”.“Kewenangan dalam pemerintahan ada tiga, yaitu kewenangan absolut, kewenangan mandat dan delegasi. Oleh Karena itu, teman-teman harus menyadari jangan pernah mengambil kebijakan tanpa anda memiliki kewenangan. Kalau ada masalah silahkan koordinasi kepada atasan langsung, kalau tidak bisa tuntas silahkan koordinasi kepada Sekda, kalau tidak tuntas silahkan koordinasi kepada Bupati dan Wakil Bupati”.

“Pemerintahan Khenoki-EraEra adalah pemerintahan yang mencari solusi, Pemerintahan Khenoki-EraEra adalah yang menyelesaikan masalah tapi kalau kalian semua tidak memberitahukan kepada kami tentu kami tidak tahu permasalahannya. Kalau kami tidak tahu permasalahannya, kami tentu tidak bisa mengambil suatu kebijakan. Sekali lagi, harapan saya-harapan Pak Bupati supaya kita berubah, zaman sudah berubah, saat ini Pemerintahan Khenoki-EraEra menuju Nias Barat yang bersih”.“Kepada semua Pegawai kami, jangan pernah coba-coba lagi pungut uang kepada masyarakat, apapun bentuk pelayanan kita. Begitu juga kepada semua Pegawai, jangan beri kesiapapun untuk urusan kenaikan pangkat-golongan dan sebagainya. Beritahu kepada kami kalau masih ada oknum di Pemerintahan Kabupaten Nias Barat ini yang meminta-minta kepada Pegawai. Kalau bisa rekam, minta bukti, kami bisa mengambil tindakan tegas”.

“Saatnya kita berubah, semua permainan-permainan sebelumnya hentikan”. Wakil Bupati juga menyoroti terkait kedisiplinan dan kejelasan status keberadaan para PTT yang mana menurut Beliau banyak kasus. Dihal lainnya, Wakil Bupati mendapat laporan adanya warga dimintai uang untuk bisa dicantumkan sebagai penerima Program Keluarga Harapan (PKH). “Sekali lagi mohon dihentikan saat ini. Kami ingatkan sekali lagi semua temuan BKP, semua temuan Inspektorat kami akan teruskan kasus ini. Oleh karena itu, sekali lagi jangan kita main-main lagi. Kita akan berubah demi Nias Barat yang bersih, unggul dan maju”.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.