WAKIL BUPATI NIAS BARAT Dr. ERA ERA HIA, MM., M.Si., MEMBUKA PELAKSANAAN MUSRENBANG RKPD KABUPATEN NIAS BARAT TAHUN 2023 DI KECAMATAN LOLOFITU MOI

LOLOFITU MOI – Pelaksanaan Musrenbang RKPD Kabupaten Nias Barat Tahun 2023 di Kecamatan Lolofitu Moi. Bertempat di Gereja BNKP Resort 23 Jemaat Moi, Kamis (17/02/2022).

Dihadiri oleh Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era Era Hia, MM., M.Si., Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias Barat Tolosokhi Halawa, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Anggota DPRD Nias Barat, TP. PKK Kabupaten dan Kecamatan, Forkopimka Lolofitu Moi, Kepala Puskesmas Sirombu, Kepala Sekolah, Kepala Desa, BPD, Tokoh Masyarakat lingkup Kecamatan Lolofitu Moi dan hadirin.

Pada arahan tugasnya, Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era Era Hia, MM., M.Si., menyampaikan, “Musrenbang Kecamatan yang kita laksanakan pada hari ini dilaksanakan dengan tujuan untuk penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan usulan rencana kegiatan pembangunan desa yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah di wilayah kecamatan sehingga tercipta sinergitas dan sinkronisasi pembangunan”.

“Mengingat pentingnya pelaksanaan Musrenbang ini maka diharapkan kepada segenap stakeholders kecamatan untuk memberikan kontribusi pemikiran guna mendukung implementasi program/kegiatan di wilayah kecamatan ini secara utuh tanpa dibatasi oleh sekat-sekat kewilayahan maupun menjadi media interaktif bagi pemangku kepentingan dan forum bagi masyarakat agar menjadi bagian aktif dari tata pemerintahan dan pembangunan”.

“Tema pembangunan ini diharapkan menjadi acuan bagi Perangkat Daerah dan stakeholders dalam merencanakan program dan kegiatan pembangunan di Kabupaten Nias Barat pada Tahun 2023 sehingga mampu menjawab isu-isu strategis dan permasalahan pembangunan di Kabupaten Nias Barat”.

“Kami juga berpesan kepada Bapak/Ibu Kepala Desa terkait dengan pelaksanaan APBDes yang bersumber dari Dana Desa, saya berharap agar dilaksanakan dengan lebih efektif, efisien, transparan dan akuntabel bagi pembungunan desa dan masyarakatnya”.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.